Monday, 14 October 2019

Jadi Berilmu Cara Menambah Admin Sekolah Melalui Akun Institusi Di Simpatika


Setelah akun padamu negeri menjelma simpatika, semua akun sekolah sudah aktif apalagi kini akun kepala sekolah mempunyai kanal untuk mengelola akun sekolah menyerupai admin. Sehingga mungkin sudah tidak perlu lagi untuk mengaktifkan akun institusi semoga sanggup diakses oleh admin alasannya yakni menyerupai yang saya katakan tadi bahwa kepala sekolah mempunyai kanal penuh menyerupai admin.

Hanya kalau sekolah anda masih gres dengan akun gres juga dan anda ingin admin mempunyai kanal juga, sebaiknya anda mendaftarkan email admin.

Untuk menambahkan akun admin sekolah silakan ikuti langkah berikut :

  1. Login dengan akun kepala sekolah
  2. Pada bab layanan simpatika, klik sekolah
  3. Pilih sajian Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin > Klik icon Tambah (+).
  4. Masukkan email langsung Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar, kalau belum terdaftar silahkan didaftarkan terlebih dahulu di halaman login sebelah kanan form login klik mendaftar.
  5. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.
  6. Begitu pula untuk mencetak ulang Surat Akun pemberitahuan layanan sanggup Anda lakukan dengan cara klik icon pada nama anggota grup admin dan pilih Cetak Ulang Tanda Bukti.
  7. Lakukan LOGOUT dari login anda yang memakai Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).
  8. Login Sekolah dan lakukan login dengan memakai email langsung Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi.
  9. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi.
  10. SELESAI

No comments:

Post a Comment